-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Install JDK dan Android ADT di Windows

8 Nov 2014 | November 08, 2014 WIB | 0 Views Last Updated 2014-11-10T10:53:02Z
Sebelumnya kita telah membahas apa yang harus dipersiapkan untuk memulai belajar pemrograman Android, Selanjutnya kita harus mempersiapkan aplikasi/Tool untuk kita memulai belajar pemrograman Android.

Pertama Kali kita butuh JDK terisntal di Komputer atau Notebook yang anda gunakan untuk bekerja, Setelah kita melakukan Instalasi JDK selanjutnya kita akan melakukan instalasi ADT di perangkat kerja sobat semua. ada baiknya kita bahas dulu apa itu JDK dan Apa pula ADT.

JDK - Java Development Kit
JDK merupakan platform dasar yang di gunakan untuk semua tool berbasis java. Selama anda bekerja dengan Java, baik belajar J2ME, Pemrograman desktop Java, Pemrograman JSP ataupun pemrograman Android, JDK harus sudah terinstall pada perangkat kerja anda.

Untuk menginstall JDK anda dapat mendownload aplikasi JDK di http://www.oracle.com/technetwork/java/javase/downloads/jdk7-downloads-1880260.html. Pilihlah Sesuai dengan OS yang  anda gunakan, jika OS anda 64 bit maka downloadlah Windowsx64, jika 32 bit maka downloadlah yang Windows X86. Setelah Selesai download install seperti biasa.

ADT - Android Developer Tool
Dulu ADT hanyalah tool kecil untuk menghubungkan antara eclipse dan Android SDK, hal ini terasa ribet dan bertele tele, akhirya Google mengeluarkan ADT terbaru yang didalamya berisi Eclipse, Android SDK, Android Platform Tool, Android Platform Terbaru dan Emulator. Catatan penting disini, ADT bundle berukuran sekitar 400MB, jadi pastikan koneksi anda kencang dan stabil.


 Petunjuk Instalasi ADT
  1. Dowload ADT bundel di http://developer.android.com/sdk/index.html,
  2. Extractlah di Drive D:, nanti akan terbentuk folder bernama adt-bundle-windows-x86-yyyymmdd. Saran bung Chandra renamelah folder tadi menjadi ADT saja.
  3. Masuk ke folder hasil extract lalu jalankan eclipse.exe.
  4. Instalasi selesai, anda tinggal create new Android Project.

Sumber Artikel
ChandraLab Studio | Android + WebDeveloper Resource
Link Sumber :
www.candra.web.id/2013/11/14/install-android-adt-di-windows/

Pemrograman Android Dasar


×
Berita Terbaru Update