-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

5 Hal ini Buat Pengeluaran Anda Semakin Banyak

6 Mar 2018 | Maret 06, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-06T01:54:17Z
AWN - Banyak yang tidak menyadari kalau kegiatan sehari hari membuat kita semakin boros. Pengeluaran yang dilakukan sehari hari terbukti menimbulkan dampak pemborosan paling banyak. Sangat sulit untuk mendisiplinkan diri dalam mengatur pengeluaran dan tetap menjaganya stabil.

Untuk membantu Anda dalam menjalankan strategi penghematan dan menghindari pemborosan, kami akan memberikan beberapa hal yang perlu dihindari guna menjaga pola keuangan tetap stabil dan tetap hemat.

Dengan mengetahui 5 hal ini Anda pun dapat mempelajari dan mencoba untuk menghindari setiap hal tersebut.

1. Terlalu Banyak Berbelanja di Super Mall


Sekali dua kali tidak masalah, untuk sekedar merasakan berbelanja pada Super Mall, tapi jika terus menerus menghabiskan uang pada Super Mall maka pengeluaran keuangan akan sangat besar. dianjurkan untuk menghindari terlalu sering berbelanja pada Super Mall dan penuhi segala kebutuhan di grosir / swalayan yang menawarkan harga lebih ringan dan murah.

2. Tagihan Telepon dan Internet

Ini juga menjadi salah satu hal yang tidak disadari banyak orang dapat mengakibatkan pemborosan. Tagihan telepon atau internet membengkak dan semakin tinggi sementara Anda tidak dapat menutup pengeluaran tersebut. Itulah yang biasanya terjadi dan secara tidak sadar sudah melakukan pemborosan keuangan.

Solusi untuk masalah di atas, adalah dengan memilih paket internet sesuai kebutuhan dan sesuai pengeluaran yang ada. Jika tidak membutuhkan internet di rumah, lebih baik tak usah demi menghemat pengeluaran. Jika memang Anda sangat membutuhkannya barulah pilih paket internet yang sesuai dengan kebutuhan dan pas untuk dompet.

3. Kebiasaan Membeli Soft Drink / Snack

Anda biasanya juga tidak menyadari dengan membeli soft drink atau snack terlalu banyak, pemborosan sudah dilakukan. Tak apa jika sesekali membelinya tapi jika terlalu sering, akan menimbulkan sebuah kebiasaan yang sulit dihilangkan. Kebiasaan tersebut pun berdampak pada keuangan semakin dikendalikan dan semakin banyak pengeluaran yang tidak perlu dilakukan. Kebiasaan membeli soft drink / snack perlu dihindari.


Tetap jagalah pengeluaran sesuai dengan kebutuhan, karena soft drinks atau snack itu bersifat kebutuhan yang tidak pokok. Anda tidak boleh terlalu sering membelinya, selain buruk untuk keuangan, kegiatan tersebut pun juga buruk untuk kesehatan.

4. Merokok


Ada satu hal yang tentunya sangatlah sering dilakukan tapi sulit untuk dihindari, yaitu adalah merokok. Membeli rokok tiap harinya tentu saja akan membuat Anda semakin sulit untuk menabung dan pengeluaran akan semakin banyak. Hal ini perlu dikurangi atau bahkan dihindari, karena harga rokok pun termasuk kedalam barang mahal jika rutin dibeli maka pengeluaran keuangan pun juga semakin sulit untuk dikendalikan. Memang jika sudah kecanduan rokok sulit untuk dihilangkan, tapi ingatlah jika merokok juga dapat mengganggu kesehatan.

5. Biaya Tambahan dari Bank yang Tidak Perlu

Hal ini sering terjadi ketika melakukan transaksi via ATM. Biasanya bank memberikan sebuah biaya tambahan sebesar 10 ribu – 15 ribu yang akan mengakibatkan deposit berkurang lebih banyak dibandingkan jumlah transfer yang dikeluarkan. Hal ini juga rutin dilakukan bagi sebagian orang dan tanpa disadari sudah menimbulkan sifat boros. Untuk bisa menghindari hal tersebut, lakukanlah transaksi tunai yang lebih praktis dan hemat. Anda dapat menghemat pengeluaran lebih banyak jika melakukan transaksi dengan sistem tunai dimana lebih terjamin pula keamanannya.
×
Berita Terbaru Update