-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Panduan Dasar SEO Website

10 Sep 2018 | September 10, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-09-10T01:15:00Z

SEO adalah dasar-dasar dari optimasi mesin pencari, sebelum kita bahas lebih lanjut ada baiknya kita cari tahu mengapa kita harus belajar dasar SEO untuk website maupun blog.

SEO merupakan hal yang fundamental dan penting, ini sudah sering kita dengar. SEO akan membantu memposisikan situs Anda dengan benar agar dapat ditemukan, ini juga selalu kita dengar.


Terus, apa sebenarnya SEO itu ?

di kutip dari uptopromo.id, Tujuan dasar dari SEO adalah untuk Membuat pengalaman menarik bagi pengguna. Mengkomunikasikan dengan search engine tentang apa yang Anda harapkan sehingga mesin pencari dapat merekomendasikan situs Anda untuk hasil pencarian yang sesuai.

Inilah 5 dasar dari SEO yang saya pelajari dari UPTOPROMO

Search engine ingin melakukan pekerjaan mereka sebaik mungkin dengan mengarahkan pengguna ke situs-situs dan konten yang paling relevan dengan apa yang mereka cari. Jadi bagaimana relevansi ditentukan ?

Konten, ditentukan oleh tema yang diberikan, teks pada halaman dan judul serta deskripsi yang diberikan.

Kinerja, Seberapa cepat situs Anda dan apakah bekerja dengan baik?
Otoritas: Apakah situs Anda memiliki konten yang cukup baik untuk dihubungkan atau apakah situs otoritatif lain menggunakan situs Anda sebagai referensi atau mengutip informasi yang tersedia?

Pengalaman Pengguna, Bagaimana situs tersebut terlihat? Apakah navigasinya mudah? Apakah terlihat aman? Apakah ia memiliki tingkat bouncing yang tinggi?

Penamaan domain sangat penting untuk fondasi Anda secara keseluruhan, sehingga Anda lebih baik menggunakan sub-directory root domain (domainanda.com/contoh) dibandingkan sub-domain (contoh.domainanda.com)

Konten Anda di situs Anda harus memiliki title tags dan meta description

Title tags juga harus unik! Pikirkan judul layaknya iklan dengan 4 hingga 8 kata, jadi lakukan yang terbaik untuk menarik perhatian pembaca sehingga mereka ada kemauan untuk mengklik dan membaca lebih lanjut.

Dan akhirnya ini pesan yang saya dapat dari web diatas dan semoga juga bermanfaat buat sobat yang sudah bersedia membaca tulisan ini

"Anda harus selalu menjaga SEO di garis depan pikiran Anda, dan selalu mengikuti praktek-praktek terbaik. Melewatkan dasar-dasar SEO hanya akan mendapati fondasi situs Anda berantakan dan menghambat peluang pendapatan Anda".
×
Berita Terbaru Update