-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Memeriksa Kode Berbahaya Pada Template Wordpress

22 Sep 2014 | September 22, 2014 WIB | 0 Views Last Updated 2014-09-22T04:02:49Z
Banyak sekali template gratis yang tersedia di internet dari berbagai sumber, dalam pencarian template tersebut anda menemukan berbagai jenis template baik  template nulled, template premium yang sudah di crack dan tersebar begitu saja di tempat anda mendownload template.

Bila anda ingin membangun sebuah blog atau website dan menggunakan template gratis maka anda haruslah berhati-hati dan waspada terhadap kemungkinan adanya kode berbahaya tersebut yang tertanam didalam template yang ingin anda gunakan. Sebaiknya lakukan test terlebih dahulu jika anda tidak ingin mendapatkan masalah suatu saat nanti pada blog maupun website anda.

Ada banyak tools yang bagus dan gratis untuk memindai situs WordPress anda untuk kode-kode yang memiliki potensi berbahaya atau tidak diinginkan. Dengan tools ini anda bisa melakukan pemeriksaan secara rutin dari situs anda dengan memindai kode berpotensi berbahaya.

Pada artikel ini, chekmad akan menunjukkan beberapa cara bagaimana untuk memindai kode yang berpotensi berbahaya dari situs WordPress anda.

Theme Authenticity Checker (TAC)
Theme Authenticity Checker (TAC) adalah plugin gratis yang memindai semua file template WordPress anda untuk kode berpotensi berbahaya atau tidak diinginkan. Seringkali hacker menargetkan template untuk menyuntikkan link, dengan menggunakan plugin ini anda bisa memeriksa kode yang berpotensi bahasa. Jika kode tersebut ditemukan, TAC menampilkan path ke file template, baris kode, dan potongan kecil kode berbahaya.

Exploit Scanner
Exploit Scanner adalah plugin wordpress lain gratis yang jauh lebih kuat dari Theme Authenticity Checker karena mencari semua file dan database wordpress anda yang terinstall. Plugins ini memeriksa tanda-tanda yang mungkin menunjukkan jika instalasi anda telah menjadi korban hacker jahat.
Catatan: mungkin kode atau link yang ditemukan tidak berpotensi bahaya, jadi anda harus memastikan terlebih dahulu sebelum anda menghapusnya.

Artikel ini chekmad kutip dari blognya centerklik dan karena isinya menarik dan jadi pengetahuan banru buat chekmad sendiri maka chekmad coba tuliskan di sini dan semoga juga bermanfaat buat pembaca setia blogcepot chekmad. thx..

Sumber : CenterKlik
×
Berita Terbaru Update