-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Best 5 Plugin Security Wordpress

22 Sep 2014 | September 22, 2014 WIB | 0 Views Last Updated 2014-09-22T03:22:51Z
WordPress adalah cms yang terbilang cukup aman, akan tetapi dengan begitu banyak website yang di bangun oleh cms ini, akan membuat hacker memberikan perhatian mereka untuk menemukan celah dan cara  mengeksploitasi kelemahannya, tidak peduli seberapa kecil kelemahan yang terdapat wordpress.

Dalam hal ini, popularnya WordPress dapat dianggap sebagai Kelemahannya karena memang berbasis open source. Di sisi lain tentunya dengan semakian banyaknya pengguna wordpress banyak sekali informasi informasi mengenai cara mengamankan situs WordPress anda. Salah satunya plugin security yang tersedia di wordpress sendiri.

Kenapa Harus Menggunakan Plugins Security ?

Plugin ini yang akan membantu anda untuk mengamankan wordpress anda dari tindakan jahil pada hacker yang mencoba melakukan deface terhadap website yang anda bangun dengan pondasi wordpress. Plugin ini sendiri juga memiliki tingkatan dari yang di berikan secara free bahkan yang premium.

Berikut beberapa Plugin terbaik dan sering di gunakan para pemilik website dengan pondasi wordpress.

1.  iThemes Security (formerly Better WP Security)
ini adalah plugin keamanan WordPress yang paling populer . Plugin ini awalnya dikenal dengan nama  WP Better Security, sebelum diambil alih oleh iThemes pada akhir 2013, dengan pengembang asli plugin bergabung dengan tim iThemes dan terus bekerja pada proyek tersebut.
Dengan banyaknya fitur yang bisa anda dapatkan saat menggunakan plugin ini, maka anda tidak perlu terlalu khawatir dengan kemanan situs anda, plugin ini juga sangat sering melakukan update.

2. Wordfence Security
Wordfence memulai situs anda dengan memeriksa apakah sudah terinfeksi atau belum. Wordfence melakukan server-side scan mendalam dari kode sumber anda dan dibandingkan dengan repositori resmi WordPress untuk kode inti, tema dan plugin. Kemudian Wordfence mengamankan situs anda dan membuatnya hingga 50 kali lebih cepat.
Wordfence security adalah 100% gratis. Wordfence juga menawarkan API key Premium yang memberikan anda akses ke sistem tiket dukungan premium.

3. Acunetix WP Security 
Plugin WP Security Acunetix adalah tool keamanan gratis dan komprehensif yang membantu Anda mengamankan instalasi WordPress anda dan menyarankan langkah-langkah perbaikan untuk: mengamankan hak akses file, keamanan database, versi hidden, perlindungan admin WordPress dan banyak lagi.

Acunetix WP Security memeriksa situs WordPress Anda / blog untuk kerentanan keamanan dan menyarankan tindakan perbaikan seperti:

  •     password
  •     file permission
  •     database security
  •     version hiding
  •     wordpress admin protections
  •     delete WP Generator META tag form core code


4. BulletProof Security 
Plugin menggunakan perlindungan keamanan htaccess untuk melindungi banyak file WordPress inti, termasuk wp-config.php dan php.ini, dari serangan. BulletProof Security juga melindungi terhadap upaya dari hacker untuk melaksanakan kode injeksi dan SQL injection, yang digunakan untuk menambahkan konten ke situs Anda tanpa izin Anda.
Dengan plugin ini, Anda juga mendapatkan banyak log rinci dan catatan ketika pengguna telah memperoleh akses ke admin area login situs anda. Serta logging mencoba untuk mendapatkan akses ke situs Anda, BulletProof Security dapat melindungi terhadap serangan brute force. Plugin ini juga memiliki kemampuan untuk mengirimkan email pemberitahuan bila aktivitas mencurigakan telah terdeteksi.

5. The Sucuri Security
The Sucuri Security – Audit, SiteCheck Malware Scanner adalah plugin keamanan yang memungkinkan anda untuk memindai situs WordPress anda menggunakan Sucuri SiteCheck untuk masalah keamanan dan malware, dan juga memverifikasi integritas keamanan file inti atau file core anda tepat di dashboard anda. Ini termasuk audit dan ion security untuk membantu anda mengatur ulang password dan secret key dalam kasus sudah hack, atau terinfeksi dengan malware

Sumber : centerklik

×
Berita Terbaru Update