-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cukupkah Waktu Tidur Kita 6 Jam? Berapa Banyak Tidur yang Kita Butuhkan?

3 Mar 2018 | Maret 03, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-03-03T07:40:57Z
AWN - Jumlah tidur yang dibutuhkan individu bervariasi dari orang ke orang, untuk mencapai keseimbangan sehat ini, dan merasa beristirahat dengan baik pada saat bangun tidur. Tidur memainkan peran penting dalam rejimen sehari-hari kita.

Ilustrasi : Pixabay
Periset mempertahankan konstan tujuh sampai delapan jam tidur setiap hari sepanjang tahun. Namun, periset di Amerika cenderung mengambil pandangan berbeda. Mereka menegaskan bahwa karena kebanyakan dari kita dapat memperpanjang tidur kita sehari-hari, kita harus melakukannya.

Saat kita tertidur, kita jatuh tidur nyenyak, nyenyak, atau tertidur nyenyak. Menjadi jelas bahwa jika Anda mengalami tidur nyenyak selama beberapa jam, akan lebih baik daripada tidur berjam-jam sambil mengalami tidur dangkal karena Anda akan merasa sangat lelah, dan tubuh Anda kelelahan saat Anda bangun tidur. Tidur mengembalikan dan merevitalisasi organ tubuh dan jaringan tubuh kita yang lelah.

Ini berarti bahwa orang-orang yang tampak puas dengan tujuh setengah jam tidur sehari selama seminggu tapi menikmati sembilan jam di akhir pekan, tanpa sadar, kehilangan secara kronis, dan benar-benar membutuhkan sembilan jam setiap hari. Bukti untuk ini dikatakan berasal dari banyak orang yang mengantuk di siang hari.

Napoleon Bonaparte, yang tidak tidur nyenyak, telah menganjurkan "enam jam tidur untuk seorang pria, tujuh untuk seorang wanita dan delapan untuk orang bodoh"

Banyak penelitian memperjelas bahwa jumlah tidur yang dibutuhkan setiap orang bervariasi dan bergantung pada banyak faktor, termasuk usia. Bayi umumnya membutuhkan sekitar 16 jam sehari, sedangkan remaja rata-rata membutuhkan waktu sekitar 9 jam. Bagi kebanyakan orang dewasa, 7 sampai 8 jam semalam tampaknya merupakan jumlah tidur terbaik, walaupun beberapa orang mungkin memerlukan sedikitnya 5 jam atau tidur sebanyak 10 jam setiap hari. Wanita dalam 3 bulan pertama kehamilan sering membutuhkan beberapa jam tidur lebih banyak dari biasanya.

Jumlah tidur yang dibutuhkan seseorang juga meningkat jika ia telah kehilangan tidur di hari-hari sebelumnya. Terlalu sedikit tidur menciptakan "hutang tidur", yang rasanya terlalu banyak ditagih di bank. Akhirnya, tubuh Anda akan menuntut agar hutang dilunasi.
×
Berita Terbaru Update