-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cara Simpan Javascrip di Google Drive

10 Nov 2014 | November 10, 2014 WIB | 0 Views Last Updated 2014-11-10T09:20:16Z
Buat sobat blogger yang senang dengan utak atik blog dan sering menggunakan javascript tentunya membutuhkan tempat penyimpanan. Google drive menjadi salah satu pilihan untuk menyimpan kode javascript anda, yang biasanya anda simpan di google code.

Menyimpan javascript anda lebih baik menggunakan google drive ataupun beberapa tempat penyimpanan cloud lainya, hal ini berguna untuk menghindari jika di google melakukan pembersihan di google code.
Google drive ini menjadi alternatif buat sobat blogger untuk menyimpan semua file javascript sobat, dan google memberikan kapasitas sebesar 15Gb untuk penyimpanan Cloud anda.

Nah, tulisan kali ini chekmad akan berbagi bagaimana cara menyimpan javascript sobat di google drive dan membagikannya ke publik agar dapar di gunakan publik javascript yang sudah sobat buat dengan susah payah.

Langkah - Langkah menyimpan Javascript di google drive

1. Silahkan Login terlebih dahulu di Google Drive
2. Kemudia pilih button BUAT >> FOLDER >> Masukan Nama Folder baru sobat
   
Membuat Folder Google Drive
Misal : Javascript (atau terserah yang sobat inginkan)
Setelah Folder yang sobat buat selesai, kita lanjutkan dengan proses sharing file yang terdapat dalam folder yang kita buat tadi. anda dapat ikuti cara seperti gambar di bawah ini
Setting berbagi Folder
Berbagi Folder Ke publik
Setelah folder yang kita buat tadi selesai kita setting dapat di akses publik kita lanjutkan dengan menggupload file javascript kita kedalam folder tersebut.

Setelah file sudah berhasil sobat upload untuk mengambil URL direct link dari file tersebut. Caranya cukup sobat centang file yang sudah sobat upload tadi, kemudian lihat link url di pojok bawah tab Detail sebelah kanan layar.
Url file yang akan di sharing


×
Berita Terbaru Update