-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cara Mengirim Foto Ukuran Asli di WhatsApp

20 Sep 2018 | September 20, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-09-19T17:46:00Z

Mengirim foto melalui WhatsApp secara otomatis akan terkompres, dan hasilnya kualitas gambar maupun foto jadi turun. Namun, bisakah kita mengirim foto dalam ukuran yang sebenarnya?


Seperti diketahui, WhatsApp sengaja melakukan kompresi foto dan video yang dikirimkan oleh pengguna. Ini berguna untuk mengecilkan file sehingga pengirimannya dapat lebih cepat dan menghemat penggunaan data anda.

Namun Kita masih bisa mengirimkan foto dalam ukuran file yang sebenarnya. Sehingga tidak mengurangi kualitas gambar yang dikirimkan bilamana akan digunakan untuk keperluan lain, seperti mencetak foto. Cara yang dilakukan cukup mudah, berikut langkah-langkahnya:


  1. Tekan ikon Attachment di bagian bawah 
  2. Lalu pilih Document
  3. Pilih opsi Browse other doc... di bagian atas
  4. Dari sini kita akan melihat semua file. Arahkan pada bagian tempat tersimpannya foto yang akan dikirim
  5. Setelah file foto dipilih, tekan Send


Dengan cara ini file yang dikirim punya ukuran yang asli. Karena ukurannya lebih besar, proses pengirimannya juga lebih lama dari biasanya dan tentunya data yang digunakan juga agak besar.

Perlu pula diperhatikan, ketika file sudah diterima, tidak akan terlihat gambar seperti biasanya saat mengirim foto. Tapi begitu file tersebut ditekan, akan muncul gambar. 
Semoga tips kali ini bermanfaat, selamat mencoba!

×
Berita Terbaru Update